Generasi Muda Berkarya di Era Pramuka Milineal: PTA Gudep Pangkalan MAN 2 Kota Madiun

Generasi Muda Berkarya di Era Pramuka Milineal: PTA Gudep Pangkalan MAN 2 Kota Madiun

Oleh : rivan - 2023-07-23 21:23:27

Madiun, (22/07/23) - Suasana kebersamaan dan semangat kepramukaan semakin menggelora di Pangkalan MAN 2 Kota Madiun saat Perkemahan Tamu Ambalan Gugus Depan digelar pada tanggal 22-23 Juli 2023. Acara yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas X ini bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, mengasah potensi kepemimpinan, dan menggali kreativitas generasi muda dalam era pramuka milineal.

Dengan tema "Generasi Muda Berkarya di Era Pramuka Milineal," acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan menarik yang dipandu oleh pembina dan pembantu pembina dari Dewan Ambalan serta pemateri dari luar. Pembukaan resmi acara ini dilakukan oleh Wakamabigus Purwatingsih, M.Pd.

Dalam sambutannya, Purwatingsih menyampaikan, "Pramuka adalah gerakan pendidikan nonformal yang memiliki nilai-nilai luhur, seperti kebersamaan, keberanian, dan kepedulian terhadap lingkungan. Melalui perkemahan ini, kami berharap generasi muda dapat mengasah potensi diri dan berkreasi di era milineal yang penuh tantangan."

Perkemahan tamu ambalan kali ini menyajikan serangkaian kegiatan termasuk materi kepenegakan dan outdoor games. Melalui kegiatan ini, para peserta didik baru diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial, memupuk jiwa kepemimpinan, dan menggali bakat yang dimiliki.

Perkemahan tamu ambalan gugus depan Pangkalan MAN 2 Kota Madiun ini diakhiri dengan pergelaran pentas seni dan upacara penutupan. Kak Wiyono, selaku ketua Pembina mengatakan, "Diharapkan dari kegiatan ini, peserta didik baru kelas X lebih mengenal pramuka MAN 2 Kota Madiun secara khusus dan mengembangkan diri mereka sebagai generasi muda berkarya di era pramuka milineal".

Komentar

0 Komentar

P O R T A L