MAN 2 Kota Madiun Menerima Kunjungan Studi banding SKS dari MAN 2 Yogyakarta

MAN 2 Kota Madiun Menerima Kunjungan Studi banding SKS dari MAN 2 Yogyakarta

Oleh : humass - 2022-01-20 10:24:01

MAN 2 Kota Madiun mendapat kunjungan studi banding dari MAN 2 Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat MAN 2 Kota Madiun, (19/01/2022). Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 s.d. 13.00. Tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, menambah pengalaman, dan sharing ilmu serta menjalin kerjasama melalui MoU seputar Sistem Kredit Semester (SKS). 
Rombongan dari MAN 2 Yogyakarta berjumlah 13 orang yang terdiri dari kepala madrasah, wakil kepala sekolah, dan pengelola SKS. Acara dimulai dengan sambutan dari kepala MAN 2 Kota Madiun, Zainal Arifin. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santoso. Sebagai simbol kerjasama antara MAN 2 Kota Madiun dan MAN 2 Yogyakarta dilakukan penandatanganan MoU Kerjasama bidang pelaksanakan SKS, pemberian cinderamata dan penyerahan UKBM dari masing-masing madrasah.
Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Madiun merupakan madrasah Aliyah yang menyelenggarakan berbagai layanan Pendidikan yang lengkap sesuai dengan tipologi madrasah unggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Dimana SKS ni merupakan salah satu bentuk layanan Pendidikan yang diberikan, tuturnya. Sedangkan Mardi Santoso menyampaikan bahwa MAN 2 Yogyakarta merupakan madrasah penyelenggara SKS yang relative baru. Sehingga dirasa perlu untuk mengasah pengalaman dalam hal manajerial SKS yang ideal.
“Harapan kami, kita dapat mengambil ilmu dari MAN 2 Kota Madiun yang nantinya semoga dapat kita aplikasikan di madrasah kami. Sehingga nanti kita dapat ilmu tambahan, lah. Kita juga nambah wawasan, nambah ilmu terutama kaitannya dengan SKS,” ungkapnya.
Berbagai materi dibahas dalam acara tersebut melalui berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh rombongan dari MAN 2 Yogyakarta. Yulli Elveni Qomariyyah, selaku waka Akademik MAN 2 Kota Madiun menjelaskan berbagai hal yang terkait pengelolaan SKS yang diterapkan di MAN 2 Kota Madiun dengan berbagai perkembangan dan juga prestasi yang telah didapat.
 “Pada dasarnya, MAN 2 Kota Madiun sudah melalui beberapa fase perjalanan yang pada akhirnya sampai pada implementasi SKS sekarang ini. Meskipun belum mencapai titik sempurna, MAN 2 Kota Madiun terus berupaya mengembangkan SKS lebih baik lagi” pungkasnya. 

Komentar

0 Komentar

P O R T A L