Pelantikan Pengurus OSIS Dan MPK MAN 2 Kota Madiun Masa Bakti 2021/2022

Pelantikan Pengurus OSIS Dan MPK MAN 2 Kota Madiun Masa Bakti 2021/2022

Oleh : rs - 2021-08-31 11:04:40

Pada hari Senin (30/8), bertempat di aula MAN 2 Kota Madiun telah dilaksanakan Pelantikan MPK dan OSIS masa bakti 2021-2022. Pelantikan ini berjalan khidmat dengan agenda pembacaan ikrar dan penyerahan jabatan, serta penyerahan bendera Merah Putih dan bendera MPK dan OSIS dari pengurus lama kepada pengurus yang baru.
Surat Keputusan kepengurusan MPK dan OSIS masa bakti 2021-2022 dibacakan oleh Purwatiningsih, selaku waka bidang Kesiswaan. Kepala MAN 2 Kota Madiun, Zainal Arifin membacakan ikrar kepada seluruh pengurus MPK dan OSIS baru. “Apakah kalian sanggup dan bersedia menjadi pengurus MPK dan OSIS MAN 2 Kota Madiun?” ucap Zainal Arifin sebelum membacakan naskah ikrar yang ditirukan oleh pengurus MPK dan OSIS dan disaksikan oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Madiun yang hadir.
Susunan Pengurus MPK dan OSIS MAN 2 Kota Madiun masa bakti 2021-2022 yang dilantik, yaitu dari jajaran pengurus MPK adalah Ananda Bayu Iswanto (Ketua Umum/XI MIPA 5), Ismael Zakky Alfarisi (Ketua 1/XI MIPA 6), Salwa Tegar Ardian (Ketua 2/XI MIPA 4). Sedangkan Dari Jajaran OSIS Yaitu Wildan Faza Afril Dewanto (XI Model 2/Selaku Ketua Umum), Muhammad Azfar Hariri (Ketua 1/XI MIPA 5 ), Alif Fauzan Farhani (Ketua 2/XI Model 2).
Ditemui seusai pelantikan, Wildan Faza Afril Dewanto, sebagai Ketua OSIS yang baru, mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya serta meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun ke depan. “Pengurus OSIS yang baru tidak terlepas dari kelemahan dan kekurangan. Oleh karena itu, kami meminta dukungan, bimbingan, kritik dan saran dalam menjalankan tugas-tugas OSIS,” harap Wildan dengan penuh harap.
Ia menambahkan bahwa kerja sama dalam organisasi itu penting. Oleh karena itu, pengurus OSIS yang baru harus saling bekerja sama untuk menjalankan amanah sebagai pengurus OSIS. “Terimakasih kepada pengurus OSIS sebelumnya dan kepada semua pihak yang telah mendukung. Kami akan berusaha menjadikan MAN 2 Kota Madiun lebih baik melalui perjuangan dan kekompakan,” imbuhnya.
Sementara itu dari Ketua OSIS lama mewakili rekan-rekannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus OSIS masa bakti 2020-2021. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga madrasah yang telah mendukung semua kegiatan OSIS selama ini. Tidak lupa pula, ia juga memohon maaf atas kesalahan dan kekurangan selama menjadi ketua OSIS. Selanjutnya dia menyampaikan harapannya kepada para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di MAN 2 Kota Madiun.
“Pengurusan OSIS yang baru semoga bisa jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Apa yang menjadi keberhasilan pengurus lama merupakan keberhasilan bersama sehingga kuncinya adalah kerja sama. Mari berlomba menjadi yang baik di antara yang baik untuk menjadi lebih baik,” pesannya.
Secara terpisah Kepala MAN 2 Kota Madiun, Zainal Arifin menuturkan OSIS adalah salah satu pembelajaran untuk mencetak pemimpin yang adil dan bertanggung jawab. Pengurus MPK dan OSIS yang baru diharapkan dapat memberikan harapan baru melalui visi dan misinya, bisa bersatu untuk mewujudkan MAN 2 Kota Madiun lebih baik.
“Semoga pengurus MPK dan OSIS ini bisa meningkatkan Amanah dan tanggung jawabnya. Selamat bertugas kepada pengurus OSIS yang baru. Semoga Allah SWT, memberikan kemudahan dan keberkahan serta menjadikan amal ibadah dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Zainal. 

Komentar

0 Komentar

P O R T A L