Penandatanganan MoU Perpustakaan MAN 2 Kota Madiun dan SMPN 2 Madiun

Penandatanganan MoU Perpustakaan MAN 2 Kota Madiun dan SMPN 2 Madiun

Oleh : humass - 2022-01-26 18:32:10

Pada Rabu (26/1) pukul 14.00 WIB berlangsung kegiatan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Perpustakaan MAN 2 Kota Madiun dan SMPN 2 Madiun di Ruang Kepala MAN 2 Kota Madiun,
Acara ini dihadiri oleh Zainal Arifin selaku Kepala MAN 2 Kota Madiun, Agus Budi Basuki selaku Kepala Perpustakaan MAN 2 Kota Madiun, serta perwakilan dari SMPN 2 Madiun, Ratna Yuliana dan Desi Monikasari.
MoU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan agar bisa saling berbagi informasi untuk mendukung kualitas serta pengelolaan sumber daya manusia dalam bidang perpustakaan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua yang diinginkan dapat terwujud, demi memaksimalkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Madiun.
“Kami menjalin kerjasama dengan SMP N 2 Madiun dalam rangka tata kelola perpustakaan. Misalnya, pembinaan dan pengelolaan buku, kartu peserta dan kearsipan,” ungkap Kepala MAN 2 Kota Madiun, Zainal Arifin.
Dia berharap, penandatanganan MoU ini dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya bagi pengelola perputakaan akan menjadi lebih baik dan profesional
“Harapannya semoga perpustakaan MAN 2 Kota Madiun dan SMP N 2 Madiun akan lebih baik dan menjadi pilot project atau percontohan bagi lembaga Pendidikan lainnya,” ujarnya. Selain itu, Agus Budi Basuki menuturkan, bahwa kerjasama ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Madiun untuk melakukan kerjasama yang serupa.
“Untuk sementara baru SMPN 2 Madiun yang melakukan kerjasama. Mudah-mudahan sekolah lain akan datang ke kami untuk bermitra dalam melakukan pembinaan perpustakaan di sekolah,” kata Agus.
Perwakilan SMPN 2 Madiun, Ratna Yuliana menyampaikan, atas nama SMPN 2 Madiun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MAN 2 Kota Madiun yang telah berkenan bermitra bersama dalam rangka pembinaan perpustakaan.
“Kami menyambut baik apa yang telah kita laksanakan hari ini dalam rangka kerjasama pembinaan perpustakaan khususnya untuk perpustakaan di SMPN 2 Madiun,” ujarnya. 

Komentar

0 Komentar

P O R T A L