Pondok Romadhon 1442 H/2021 M MAN 2 Kota Madiun

Pondok Romadhon 1442 H/2021 M MAN 2 Kota Madiun

Oleh : rv - 2021-04-19 11:09:44

Dengan tetap berpijak pada pemahaman yang benar akan syariah Islam maka segala aturan, cita-cita dan harapan harus sesuai dengan Al- Qur’an dan As-Sunnah yang merupakan petunjuk seluruh umat manusia. Oleh karena itu, peserta didik perlu dibina secara intensif tentang kehidupan Islami dalam madrasah agar dapat menghiasi kehidupan dengan akhlakul karimah sesuai dengan tuntunan Al- Qur’an dan As-Sunnah.
Bertepatan dengan bulan Romadlon ini,. MAN 2 Kota Madiun mengadakan kegiatan Pondok Romadlon dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan peserta didik. Kegiatan Pondok Romadhon tahun ini mengusung tema “Meraih Kebahagiaan dalam belajar dan beribadah di bulan yang penuh berkah” Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin s.d Selasa, tanggal 19  s.d. 27 April 2021 bertempat di MAN 2 Kota Madiun. Adapun kegiatan ini, siswa akan diajak untuk belajar tentang :
1.    Kajian Keagamaan Materi Thoharoh, Sholat dan Puasa
2.    Tilawah Alquran
3.    Shalat berjamaah
4.    Praktik pengumpulan dan penyaluran zakat
Dengan kegiatan pondok romadhon ini siswa diharapkan dapat menambah dan meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta kecerdasan menuju generasi rabbani yang hebat bermartabat tutur Kepala MAN 2 Kota Madiun Zainal Arifin dalam sambutanya.

Komentar

1 Komentar

  1. H
    Hesti

    Apakah org luar bisa ikut pondok romadhon..

P O R T A L