Latifah Indah Hapsari, Siswi Peminat Kimia Yang Meraih Peringkat Emas Olimpiade YES 2021

Latifah Indah Hapsari, Siswi Peminat Kimia Yang Meraih Peringkat Emas Olimpiade YES 2021

Oleh : humas - 2021-09-04 11:15:43

Siswi MAN 2 Kota Madiun berhasil meraih medali emas dalam ajang YES (Youth Empower New Scientist Trought) Olympic 2021. Dia adalah Latifah Indah Hapsari, siswi yang masih duduk di kelas X Model 1 ini berhasil masuk babak final Bersama 104 peserta lainnya. Ajang kompetisi bidang Kimia tersebut diikuti oleh siswa SMA/MAN Se Indonesia sebanyak 1082 siswa. Dan berhasil masuk dalam rangking peraih emas.
Olimpiade Kimia yang diselenggarakan secara daring tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Agustus 2021 oleh YES (Youth Empower New Scientist Trought).
Yulli Elveni Qomariyah, selaku wakil kepala bidang Akademik sekaligus guru Kimia menuturkan bahwa hasil yang diperoleh tersebut merupakan anugerah dari Allah swt atas upaya yang selama ini telah dilakukan oleh Latifah. Hal ini juga bisa menjadi salah satu indikator bahwa bidang Kimia bisa menjadi daya Tarik siswa MAN 2 Kota Madiun dalam ajang kompetisi asal ditekuni dengan sungguh-sungguh, tambahnya. Selain itu, juga menjadi tolok ukur kemampuan akademis siswa-siswi madrasah, terutama di MAN 2 Kota Madiun. Karena sekarang tidak hanya lagi bersaing dengan siswa-siswi dari madrasah lain, tetapi juga bersaing dengan siswa-siswi sekolah menengah atas dari seluruh Indonesia. “Semoga ini tidak hanya berhenti disini saja. Akan tetapi menjadi pintu masuk keberhasilan-keberhasilan lainnya” harapnya. 

Komentar

0 Komentar

P O R T A L