Peringati 10 Muharram 1443 H, MAN 2 Kota Madiun Beri Santunan Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram 1443 H, MAN 2 Kota Madiun Beri Santunan Yatim Piatu

Oleh : rs - 2021-08-20 11:00:37

Pada tanggal 10 Muharram, umat Islam dapat mendulang pahala di antaranya dengan memuliakan anak yatim. Hal ini yang menjadi salah satu dasar pelaksanaan kegiatan santunan yatim piatu oleh keluarga besar MAN 2 Kota Madiun. "Maksud mengusap kepala anak yatim dalam hadis nabi adalah dengan memberikan wujud nyata kasih sayang kita kepada mereka," kata Zainal Arifin, Kepala MAN 2 Kota Madiun. "Dengan momentum seperti ini tentunya menjadi harapan kita bersama agar sikap ini menjadi perilaku dan karakter kita semua dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya lebih lanjut.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (19/08/2021) yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1443 H. Ada 71 peserta didik yang menjadi penerima santunan pada kegiatan ini. Donasi berasal dari sumbangan bapak/ibu guru dan karyawan MAN 2 Kota Madiun dan beberapa sumber lain yang tidak mengikat.
Pada kesempatan ini juga juga hadir Drs. H. Masud, selaku Ketua Komite MAN 2 Kota Madiun yang juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar MAN 2 Kota Madiun yang telah berkenan memberikan sedikit bantuan kepada peserta didik yang berstatus yatim piatu terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini.
Imron Rosidi, selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan berbeda seperti pada kondisi sebelum pandemi. Dan diharapkan menjadi penguat semangat peserta didik penerima santunan untuk lebih meningkatkan semangat belajar mereka seraya berharap agar kegiatan ini bisa meningkat di tahun-tahun berikutnya dari sisi kualitas maupun kuantitas. 

Komentar

0 Komentar

P O R T A L