Upacara Kenaikan Tingkat 28 Penegak Laksana 2021

Upacara Kenaikan Tingkat 28 Penegak Laksana 2021

Oleh : rs - 2021-08-24 11:02:25

Sebagai bentuk implementasi Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor  176 Tahun 2013 Tentang Pola Dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak, sebanyak 28 orang Penegak Bantara Gudep 02.097/02.098 Pangkalan MAN 2 Kota Madiun mengikuti kenaikan tingkat dari penegak Bantara ke Penegak Laksana. Upacara kenaikan tingkat ini dilaksanakan dengan mengucapkan ulang janji Tri Satya dengan sukarela dan berhak memakai tanda pengenal untuk penegak laksana.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (21/08/2021) ini bertempat di aula MAN 2 Kota Madiun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan tanpa mengurangi kekhidmatan upacara pelantikan.
Kak Ingsun Sukohandono selaku ketua pembina mengatakan bahwa upacara kenaikan tingkat ini merupakan bagian dari apresiasi kepada adik-adik penegak Bantara yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Laksana dan dinilai layak untuk dilantik menjadi Penegak Laksana.
Sebagaimana menurut aturan yang ada, bahwa Penegak Laksana adalah penegak bantara yang telah memenuhi SKU tingkat penegak laksana dan menaati adat ambalan.
Diharapkan setelah adik-adik penegak Laksana ini dilantik bisa meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik serta menjadi teladan di lingkungannya, imbuhnya. Selain itu, tentunya kakak-kakak pembina juga senantiasa mendorong mereka agar bisa segera semaksimal mungkin menempuh Syarat Kecakapan Khusus dan meningkatkan kemampuan kepramukaannya.

Komentar

0 Komentar

P O R T A L